2.841 TPS di DKI Jakarta Rawan Banjir, BPBD Siapkan Tim Reaksi Cepat, Isnawa: Agar Tak Terganggu Banjir

- 7 Februari 2024, 10:52 WIB
Ilustrasi: Sejumlah logistik perlengkapan Pemilu di TPS siap didistribusikan ke TPS secara berjenjang. Antisipasi Potensi TPS Rawan Banjir BPBD DKI Jakarta Siagakan Tim Reaksi Cepat saat Pilpres 2024
Ilustrasi: Sejumlah logistik perlengkapan Pemilu di TPS siap didistribusikan ke TPS secara berjenjang. Antisipasi Potensi TPS Rawan Banjir BPBD DKI Jakarta Siagakan Tim Reaksi Cepat saat Pilpres 2024 /Nandai Bengkulu/Humas Kota Bandung

PortalMagetan.com -Tim reaksi cepat bakal dikerahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta di sejumlah  tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 yang rawan banjir.

Kepala BPBD DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, pengerahan itu dilakukan untuk mencegah gangguan saat pemungutan suara pada 14 Februari mendatang.

"Untuk antisipasi lokasi TPS agar tidak terganggu banjir, BPBD melalui pasukan TRC telah melakukan koordinasi dengan para lurah," ujar Isnawa Adji kepada wartawan

Isnawa menambahkan koordinasi ini bertujuan untuk memastikan penempatan lokasi TPS tidak berada persis di dekat aliran sungai yang sering terjadi banjir.

Baca Juga: Banjir Grobogan Dipicu Empat Titik Tanggul Jebol, Paling Parah di Desa Kemiri Kecamatan Gubug

Untuk data pemetaan lokasi TPS rawan banjir, Isnawa menyebut pihaknya masih berkoordinasi dan menggunakan data TPS rawan banjir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI.

"KPU DKI telah memetakan ada sebanyak 2.841 TPS dari 30.766 TPS yang ada dilokasi rawan banjir," ucapnya.

Selain itu, BPBD DKI Jakata juga telah memetakan 25 kelurahan rawan banjir di wilayah ibu kota, di antaranya sebagai berikut:

1. Jakarta Barat ada lima kelurahan, yakni Rawa Buaya, Tegal Alur, Kedoya Selatan, Kedoya Utara, dan Kembangan Utara.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x