1.839 Personel Amankan Pemilihan Kades di Magetan 12 September Mendatang, Kang Woto Sebut Trisukses Pilkades

- 29 Agustus 2023, 08:05 WIB
Rakor Pengamanan Pilkades serentak di Magetan yang diikuti 30 Desa. Polres Menyiapkan Tim Gabungan sebanyak 1839 personel
Rakor Pengamanan Pilkades serentak di Magetan yang diikuti 30 Desa. Polres Menyiapkan Tim Gabungan sebanyak 1839 personel //Prokopim Magetan

PortalMagetan.com - 30 Desa di Magetan bakal menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak bulan depan, tepatnya 12 September 2023. 

Pemilihan kepala desa serentak di Magetan yang tersebar di 30 desa itu dilaksanakan dengan e-voting.

Dalam rangka pengamanan  pilkades di 30 desa itu, Polres Magetan menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan TNI-POLRI, Pemda dan Stakeholder terkait di Gedung Pesat Gatra, Mapolres Magetan.

"Rakor kali ini merupakan bentuk kesiapan kita dalam rangka pengamanan Pilkades dan sebagai wujud sinergitas TNI-POLRI serta Pemda untuk menjamin Kamtibmas di Magetan selama tahapan Pilkades," terang Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan.

Baca Juga: Video Fuji Utami Marah-marah Viral, Klarifikasi Info Pindah Lapak ke Shopee Live karena Banyak Diskon!

Kabag Ops Polres Magetan dalam paparannya mengatakan pihaknya menyiapkan 1.839 personel gabungan yang terdiri dari unsur Polri (Brimob dan Polres Magetan), Kodim 0804/Magetan, Satpol PP dan Linmas. 

Personel gabungan itu bakal disebar di 15 kecamatan untuk menyiapkan keamanan di desa yang akan menyelenggarakan Pilkades.

Bupati Magetan Suprawoto mengatakan berkaca pada Pilkades periode sebelumnya, ada trisukses dalam Pilkades itu. "Ada trisukses dalam Pilkades ini, yaitu sukses penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses ekonomi," jelasnya.

Baca Juga: Lowongan Kerja di Jatim-Jabar dari PT Keramika Indonesia Assosiasi, Cek Syarat dan Kualifikasinya

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: Prokopim Magetan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x