Pawai Budaya Magetan Jadi Ajang Kreativitas, Hadirkan Costum Carnival, Gunungan Hingga Mbok Jamu, Ini Filosofi

- 27 Agustus 2023, 07:00 WIB
Peserta Menampilkan Konsep Carnival ala JFC
Peserta Menampilkan Konsep Carnival ala JFC //Diskominfo Magetan

 

PortalMagetan.com – Pawai Budaya Bangga Magetan menjadi ajang unjuk kerativitas bagi sekolah, organisasi perangkat daerah, TNI-Polri dan umum.

Sebab, banyak peserta yang memberikan penampilan terbaik di Pawai Budaya Bangga Magetan setelah tiga tahun  vakum lantaran pandemi covid-19.

Tak heran, tahun ini para peserta begitu allout untuk memberikan penampilan terbaik. Selain mengidamkan menjadi juara, agar penampilannya juga dikenang oleh ribuan masyarakat yang tumplek blek menyaksikan perform mereka di sepanjang jalan  A.Yani - Jenderal Sudirman - Pahlawan hingga depan GOR Ki Mageti.

Banyak sekolah menengah di Magetan yang mengusung tema kerajaan di Indonesia dalam pawai kali ini. Mereka menampilkan sisi patriotisme, perjuangan para tokoh dalam perjalanan sejarah bangsa yang dibingkai dalam pawai budaya.

Baca Juga: Lowongan Kerja Banten dari PT Synergy Engineering, Cek Syarat dan Kualifikasinya

Tak heran jika jalan protokol di Magetan tersebut seolah berubah menjadi jalan di era kerajaan di Nusantara pada masa lampau.

Bupati Magetan dalam sambutannya mengatakan Pawai Bangga Magetan dilaksanakan dalam rangka Peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia. Bupati juga mengajak seluruh warganya merayakannya dengan suka cita dan bahagia.

"Semoga niat baik kita melalui pawai budaya ini dimaknai bahwa bhineka tunggal ika, berbeda beda tapi tetap satu, kita bangga menjadi masyarakat Magetan dan bangsa Indonesia," terang Kang Woto.

Berikut sejumlah penampilan peserta Pawai Budaya Bangga Magetan dalam bingkai lensa.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah