Penjelasan BPBD Lumajang Imbau Masyarakat Tak Lewat Kawasan Piket Nol saat Hujan Menguyur

- 19 April 2024, 10:15 WIB
Ilustrasi: Jalur Lintas Selatan Piket Nol Lumajang-Malang longsor
Ilustrasi: Jalur Lintas Selatan Piket Nol Lumajang-Malang longsor /RRI/

PortalMagetan.com –  Jalur yang menghubungkan Lumajang-Malang via Piket Nol ditutup sementara Jumat, 19 April 2024. Sebab ruas tersebut tertutup material tanah longsor dan pohon tumbang imbas hujan deras yang mengguyur wilayah Lumajang.

 

Hujan dengan intensitas deras yang mengguyur sejumlah wilayah Lumajang pada Kamis 18 April 2024 tidak hanya menyebabkan banjir, tetapi juga mengakibatkan longsor di jalur wilayah Piket Nol.

 

"Penyekatan jalan menuju arah Piket Nol di Kecamatan Candipuro telah dilakukan sebagai respons terhadap situasi tersebut," kata Anggota Polsek Candipuro, Brigadir Arief Setyawan, di Kecamatan Candipuro.

 Baca Juga: Banjir Lahar Gunung Semeru, 3 Jembatan Dilaporkan Putus, Warga Terdampak Pilih Mengungsi di Tempat Aman

Kata dia, pihak Polsek Candipuro, Koramil Candipuro dan Dinas Perhubungan sejak Kamis malam pukul 21.30 WIB melakukan penyekatan jalan Lumajang ke arah Malang atau dari Jember karena di Piket Nol ada titik longsor.

 

"Masyarakat yang hendak melintasi jalur Lumajang-Malang diarahkan untuk putar balik atau berhenti sementara hingga proses evakuasi longsor selesai ditangani oleh petugas," tuturnya.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah