Banjir Lahar Gunung Semeru, 3 Jembatan Dilaporkan Putus, Warga Terdampak Pilih Mengungsi di Tempat Aman

- 19 April 2024, 09:15 WIB
Jembatan Jurangmangu di Desa Purwosono dilaporkan putus setelah terkena dampak banjir lahar dingin Gunung Semeru pada Kamis (18/4/2024) malam.
Jembatan Jurangmangu di Desa Purwosono dilaporkan putus setelah terkena dampak banjir lahar dingin Gunung Semeru pada Kamis (18/4/2024) malam. /ANTARA/Kades Purwosono/

PortalMagetan.com –  Akses menuju sejumlah Desa di Kabupaten Lumajang Jawa Timur (Jatim) terputus Kamis, 18 April 2024 malam. Setelah sejumlah infrastruktur jembatan dilaporkan putus pasca diterjang banjir lahar dingin Gunung Semeru yang menghantam sejumlah desa.

 

Di Desa Purwosono misalnya Jembatan Jurangmangu yang menghubungkan antardusun putus. Hal itu disampaikan langsung oleh Kades Purwosono Hendrik Dwi Martono dalam unggahan video.

 

"Jembatan Jurangmangu di Desa Purwosono yang menghubungkan antardusun putus di tengah akibat diterjang banjir lahar dingin Semeru, sehingga tidak bisa dilewati," kata Kepala Desa Purwosono Hendrik Dwi Martono

Baca Juga: Luar Biasa, Libur Lebaran Pendakian ke Puncak Gunung Lawu Meningkat, Pengunjung Disarankan Tingkatkan Safety 

Hendrik mengatakan pihaknya telah memasang tanda agar masyarakat tidak melintas di jembatan tersebut, meskipun hanya pejalan kaki karena sangat berbahaya dan debit air di bawah jembatan cukup deras.

 

"Kondisi debit air cukup deras dan jembatan Jurangmangu mulai Kamis malam ditutup total. Kami berharap ada penanganan lebih lanjut dari pemerintah daerah terkait jembatan yang putus itu," tuturnya.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah