Wajib Diingat, Tak hanya Ngemil, 5 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Bikin Susah Turun Berat Badan

- 4 Januari 2024, 09:48 WIB
Ilustrasi main HP sebelum tidur, simak 3 alasan tidak boleh melakukan hal tersebut.
Ilustrasi main HP sebelum tidur, simak 3 alasan tidak boleh melakukan hal tersebut. /Pixabay/Aftab Alam

PortalMagetan.com – Memiliki tubuh ideal dan proporsional merupakan dambaan setiap orang. Untuk mewujudkannya dan atau mempertahankannya memang butuh konsistensi.

Sebab, kebiasaan sebelum tidur ini bisa merusak body ideal anda atau bahkan sulit membuat anda memenuhi impian ingin memiliki tubuh yang proporsional.

 

Berikut lima kebiasaan sebelum Tidur yang bikin berat badan susah turun :

Baca Juga: Tega Cabuli Anak Tirinya, Seorang Ayah di Jaksel Terancam Penjara 15 Tahun, Polisi:Tersangka Sudah Ditahan

  1. Jadwal Tidur Tidak Teratur

Pola tidur yang tidak konsisten dapat merusak jam internal tubuh, yang disebut ritme sirkadian. Jika ritme sirkadian terganggu, hal ini dapat memengaruhi metabolisme dan regulasi hormon.

Untuk membangun rutinitas tidur yang sehat, usahakan untuk tidur dan bangun pada waktu yang sama setiap hari, bahkan di akhir pekan. Konsistensi ini membantu tubuh Anda menyelaraskan prosesnya dengan jadwal yang teratur, yang dapat mendorong penurunan berat badan.

  1. Tetap Terhidrasi

Tidak minum cukup air di siang hari menyebabkan dehidrasi, yang dapat bermanifestasi sebagai keinginan ngemil di malam hari. Terkadang, tubuh salah mengira rasa haus sebagai rasa lapar, sehingga membuat memilih camilan padahal yang sebenarnya dibutuhkan hanyalah hidrasi.

Untuk mencegah hal ini, pastikan Anda tetap terhidrasi dengan cukup sepanjang hari. Namun berhati-hatilah untuk mengurangi asupan cairan di malam hari untuk menghindari seringnya pergi ke kamar mandi di malam hari.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x