Hebat, Makanan Pedas Bantu Perpanjang Usia hingga Tekan Risiko Kanker, Ini Sederet Manfaat Positifnya

- 1 Oktober 2023, 08:15 WIB
Ilustrasi/Berikut 5 Manfaat Konsumsi Makanan Pedas, Salah Satunya Ternyata Bisa Buat Panjang Umur dan Cegah Kanker
Ilustrasi/Berikut 5 Manfaat Konsumsi Makanan Pedas, Salah Satunya Ternyata Bisa Buat Panjang Umur dan Cegah Kanker /PIXABAY/DanaTentis

PortalMagetan.com – Makanan pedas tak hanya dapat membangkitkan selera makan, namun juga memiliki banyak manfaat baik bagi tubuh.

 

Meski memiliki banyak manfaat positif dari makanan pedas, namun mengkonsumsi cabai atau makanan pedas lainnya harus secukupnya.

 

Penelitian terbaru mengungkap makan makanan pedas sebenarnya baik untuk kesehatan Anda. Hal itu sebagaimana  dilansir dari laman People One Health, berikut ini deretan manfaat makan pedas bagi kesehatan.

 Baca Juga: Terungkap Alasan H Rokib Korban Selamat Pembunuhan PKI di Magetan, Enggan Cerita Kekejaman PKI pada Anaknya

  1. Bisa Memperpanjang Usia

Rempah-rempah bisa menambah lebih dari sekadar rasa dalam hidup Anda, mereka juga bisa menambah tahun Anda hidup. Sebuah studi tahun 2015 menganalisis kebiasaan makan dan umur panjang lebih dari 500.000 orang China.

 

Partisipan yang mengonsumsi makanan pedas enam atau tujuh kali sehari, terutama cabai segar dan kering, memiliki tingkat kematian 14 persen lebih rendah daripada mereka yang mengonsumsi hidangan hambar.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x