Tiga Capres-Cawares Lolos Pemeriksaan Kesehatan, KPU: Dinyatakan Mampu Menjalankan Tugas

- 28 Oktober 2023, 06:15 WIB
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menerim hasil tes kesehatan bakal pasangan capres dan cawapres dari Kepala Rumah Sakit RSPAD Gatot Soebroto di Kantor KPU
Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menerim hasil tes kesehatan bakal pasangan capres dan cawapres dari Kepala Rumah Sakit RSPAD Gatot Soebroto di Kantor KPU /Foto:Antara/

PortalMagetan.com – Tiga bakal pasangan calon peserta Pemilu 2024 dinyatakan sehat usai menjalani tes kesehatan beberapa waktu lalu.

Hasil tersebut disampaikan langsung Komisi Pemilihan Umum (KPU) usai menerima hasil dari tim dokter di pemeriksa Ketiga bakal calon peserta Pemilu 2024 yakni Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau AMIN, Ganjar Pranowo-Mahfud MD, dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Tak hanya dinyatakan sehat, ketiganya juga dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba hingga Bakal pasangan calon Anies-Muhaimin, bakal pasangan calon Ganjar-Mahfud Md berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan disimpulkan mampu menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden serta bebas penyalahgunaan narkoba.

"Disimpulkan bahwa dua bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden ini dinyatakan mampu menjalankan tugas. Demikian juga dinyatakan bebas dari penyalahgunaan narkoba," ungkap Ketua KPU, Hasyim Asy'ari dalam konferensi pers.

Baca Juga: Lowongan Kerja di Kelapa Gading, Jakarta Utara dari PT Astra Otoparts Cek Syarat dan Kualifikasinya

Dia menambahkan, hasil pemeriksaan kesehatan ini diberikan langsung Kepala RSPAD Gatot Soebroto Albertus Budi Sulistya dalam konferensi pers tersebut. Ketiga perwakilan bakal paslon menerima hasil pemeriksaan kesehatan.

Serupa dengan hasil dua pasangan lainnya, pemeriksaan terhadap Prabowo-Gibran juga disimpulkan mampu untuk menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden serta bebas penyalahgunaan narkoba.

"Hasil pemeriksaan terhadap bakal pasangan calon ini oleh tim pemeriksa dinyatakan mampu untuk menjalankan tugas sebagai presiden dan wakil presiden, kemudian yang kedua dinyatakan bebas penyalahgunaan narkoba," tukasnya. ***

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x