ASN Pemkab Madiun Manfaatkan Kebijakan WFH Usai Libur Lebaran, Pj Sekda Ungkap Alasan Pengajuan Terbanyak

- 17 April 2024, 12:41 WIB
Ilustrasi ASN Pemkab Madiun ajukan WFH usai libur lebaran
Ilustrasi ASN Pemkab Madiun ajukan WFH usai libur lebaran /

PortalMagetan.com - Kebijakan pemerintah yang membolehkan Aparatur Sipil Negara (ASN) work from home (WFH) usai libur lebaran 2024 dimanfaatkan sejumlah pegawai Pemkab Madiun.

Alasan para ASN mengajukan WFH beragam, diantaranya masih berada di luar Kabupaten Madiun untuk keperluan lebaran di kampung halaman.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, tidak sampai 1 persen yang mendaftar untuk WFH. ASN yang mengajukan WFH harus disertai alasan, kalau posisinya tidak bisa secepatnya kembali ke Madiun, maka WFH diperbolehkan, namun kalau posisinya di rumah untuk bersantai-santai, maka tidak diperbolehkan WFH,” kata Pj Sekda Kabupaten Madiun Sodik Hery Purnomo, Rabu 17 April 2024.

 

Sodik mengatakan, sejak awal libur, Pemkab Madiun mengharapkan ASN  mulai masuk kerja pada Selasa 16 April 2024 usai libur lebaran. Namun ada regulasi terkait WFH dari pemerintah, sehingga Pemkab Madiun memperbolehkan ASN dengan alasan tertentu.

Baca Juga: Waspada, 62 Ribu Kasus DBD Ditemukan di Indonesia, Kemenkes Imbau Tetap Menjaga Kebersihan dan Kurangi Risiko

“ASN yang sangat terpaksa tidak bisa masuk, ya diperkenankan untuk WFH atau bekerja dari rumah,” ucapnya.

 

Disisi lain penjabat (Pj) Bupati Madiun Tontro Pahlawanto menggelar Halal Bi Halal bersama para kepala OPD, direktur RSUD, BUMN/BUMD, para camat, kepala desa, staf, P3K dan PKWT dilingkup Pemkab Madiun, di Pendopo Ronggo Djoemeno, Caruban.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: KBRN Madiun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah