Kronologi Maling Kotak Amal Masjid di Sukomoro Magetan Diringkus Warga, Pakai Modus Pura-pura Hendak Sholat

- 16 April 2024, 08:40 WIB
Ilustrasi: Maling kotak amal di masjid. Warga berhasil meringkus maling kotak amal di Masjid Jami Daarul Arqom Sukomoro Magetan
Ilustrasi: Maling kotak amal di masjid. Warga berhasil meringkus maling kotak amal di Masjid Jami Daarul Arqom Sukomoro Magetan /Instagram @beritakotabandung

PortalMagetan.com – Pencuri kotak amal di Masjid Jami Daarul Arqom, Desa Truneng, Kecamatan Sukomoro, Magetan berhasil diringkus warga. Setelah pria berinisial B, berhasil ditangkap  warga saat hendak kabur melalui jendela masjid.

 

Kasi Humas Polres Magetan Kompol Budi Kuncahyo, mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Minggu 14 April 2024 sore sekitar pukul 16.45 WIB. B awalnya meminta izin untuk salat Ashar di masjid, namun itu hanya alibi untuk mengelabui warga di sekitar lokasi, sebab B terlihat duduk bersandar di tiang serambi masjid dengan gelagat yang mencurigakan.

 

Namun saat saksi, Sunarti, tidak sedang memperhatikan, B berusaha menarik kotak amal yang tak jauh dari tempat duduk semula. Namun, sepandai pandainya B berusaha mengelabui aksinya terlihat oleh Sunarti yang curiga mendengar suara barang yang ditarik atau diseret. Saksi, kemudian menoleh dan melihat kotak amal masjid sudah tidak ada di tempatnya.

 Baca Juga: Kronologi Motor Honda di Sukomoro Magetan Terjun ke Sungai, Polisi: Korban Mengalami Luka-luka

“Saksi kemudian berteriak ‘sopo kuwi’ (siapa itu) beberapa kali, dan kemudian saksi memanggil warga sekitar. Warga lantas mengejar pelaku yang berusaha kabur melalui jendela masjid di bagian belakang,’’ ungkap Kuncahyo.

 

Teriakan Sunarti lantas menggerakkan warga lain untuk turut membantu mengamankan B yang sibuk menghindari massa dengan mencari jalan keluar dari dalam masjid.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: KBRN Magetan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah