Terkait Empat SPBU Nakal, Dirut Pertamina Sepakat Cabut Izinnya, Nicke: Ini Tidak Bisa Kita Tolerir

- 29 Maret 2024, 10:40 WIB
Tangkapan layar - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR yang dipantau melalui kanal YouTube TVR Parlemen, dari Jakarta, Kamis (28/3/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri/aa.
Tangkapan layar - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR yang dipantau melalui kanal YouTube TVR Parlemen, dari Jakarta, Kamis (28/3/2024). ANTARA/Putu Indah Savitri/aa. /

PortalMagetan.com – Dirut Pertamina Nicke Widyawati bakal mencabut izin Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang melakukan kecurangan. Persetujuan itu disampaikan Nicke usai mendengar masukan dari anggota DPR saat rapat dengar pendapat bersama Komisi VI DPR di Jakarta menyikapi adanya manipulasi meteran dispenser BBM.

 

“Saya sepakat, kita cabut saja izinnya karena (kecurangan) ini tidak bisa kita tolerir, khususnya adalah untuk konsumen,” ujar Nicke Widyawati.

 

Meski begitu Nicke masih mempertimbangkan aspek ketersediaan SPBU di daerah tersebut sebelum mencabut izin SPBU yang nakal.

Baca Juga: 17 Kasus Penyalahgunaan BBM berhasil Diungkap Bareskrim di 2024, 67 Orang Resmi Jadi Tersangka, Siapa Saja? 

Menurut dia, harus sudah terdapat SPBU pengganti di daerah yang akan dicabut izinnya.

 

“Kita harus memastikan bahwa ketersediaan (SPBU pengganti) di daerah tersebut harus ada. Sebelum adanya pengusaha yang baru menggantikan, tentu perlu ada temporary facility yang kami provide (sediakan),” ujar Nicke.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x