Banjir di Kudus, Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji Aman, Brasto Galih: Sedang Dilakukan Upaya Pemulihan

- 18 Maret 2024, 10:15 WIB
Pertamina pastikan pasokan dan stok elpiji di KUdus aman kendati banjir memutus jalur pantura
Pertamina pastikan pasokan dan stok elpiji di KUdus aman kendati banjir memutus jalur pantura /Hafidz Mubarak A./ANTARA FOTO

PortalMagetan.com  – Pasokan elpiji di Kudus dipastikan aman kendati Jalur Pantura Timur lumpuh tergenang banjir. Kepastian ini disampaikan langsung PT Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Tengah (JBT).

 

"Sejak Sabtu (17/3) kami mengoptimalkan pengiriman elpiji dari Rembang dan Semarang. Konsumen tidak perlu khawatir terkait pasokan elpiji ukuran 3 kilogram karena sedang dilakukan upaya pemulihan," kata Area Manager Communication, Relations, and Corporate Social Responsibility (CSR) Regional JBT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho dikonfirmasi.

 

Dia mengungkapkan sebelumnya terdapat kondisi cuaca dan gelombang tinggi sehingga kapal pengangkut elpiji tidak bisa sandar di Temporary Supply Point (TSP) LPG Rembang pada 13 Maret 2024.

 Baca Juga: Menpan RB Ungkap Alasan THR dan Gaji 13 Tahun Ini Naik dari Sebelumnya, Singgung Kontribusi-Perputaran Ekonomi

Selain kapal terlambat sandar ke TSP LPG karena cuaca buruk, penyaluran juga dilakukan dari Semarang dan Gresik namun terkendala banjir di Semarang sehingga penyaluran elpiji 3 kg belum optimal.

 

"Karena banjir di Semarang sudah surut, kapal berhasil sandar di TSP pada Sabtu (16/3)," ujarnya.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x