6 dari 11 Panelis Debat Keempat Pilpres 2024 Bergelar Profesor dari Universitas Ternama, Siapa Saja?

- 18 Januari 2024, 12:20 WIB
Komisioner KPU RI August Mellaz menjawab pertanyaan wartawan selepas rapat koordinasi terakhir untuk penyelenggaraan debat keempat Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, 17/1.
Komisioner KPU RI August Mellaz menjawab pertanyaan wartawan selepas rapat koordinasi terakhir untuk penyelenggaraan debat keempat Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, Rabu, 17/1. /ANTARA/Genta Tenri Mawangi.

PortalMagetan.com  - 11 nama panelis debat keempat Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang akan diikuti tiga calon wakil presiden di Jakarta Convention Center (JCC), resmi diumumkan Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dari jumlah tersebut terlihat jika 6 dari 11 nama tersebut bergelar profesor dari berbagai perguruan tinggi ternama.

Komisioner KPU RI August Mellaz menyatakan 11 nama itu telah mengonfirmasi kesediaan mereka menjadi panelis dan dikarantina selama dua hari sebelum acara debat berlangsung pada Minggu 21 Januari 2023. Sehingga belasan Panelis itu menjalani karantina mulai Jumat 19 Januari 2023.

“Untuk panelis, kami sudah mendapatkan konfirmasi kesediaan dari 11 orang yang akan kami karantina, nanti tanggal 19 (Januari) hari Jumat,” kata August Mellaz.

Baca Juga: Kampanye Akbar Ganjar Mahfud di Mulai dari Bandung dan Sidoarjo, TPN: Tampilkan Kegembiraan Politik-Kerakyatan

August mengatakan para panelis itu terdiri atas mayoritas akademisi dan beberapa diantaranya praktisi yang tergabung dalam organisasi masyarakat sipil.

Nama-nama panelis untuk debat keempat Pilpres 2024 adalah sebagai berikut:

1.Prof. Abrar Saleng (Ahli Hukum Agraria dan Sumber Daya Alam Universitas Hasanuddin),

2.Dr. Arie Sudjito (Sosiolog Pedesaan/Dosen Fisipol Universitas Gadjah Mada),

3.Prof. Arif Satria (Ahli Ekologi Politik/Rektor Institut Pertanian Bogor),

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x