1.299 SPKLU Tersedia di Jalur Tol Siap Layani Pemudik dengan Mobil Listrik, PLN:Kami Tambah Fitur Call Center

- 8 April 2024, 05:15 WIB
Ilustrasi SPKLU PLN yang akan disediakan di sejumlah titik di rest area Tol Trans Jawa. (Foto: Dok. PLN)
Ilustrasi SPKLU PLN yang akan disediakan di sejumlah titik di rest area Tol Trans Jawa. (Foto: Dok. PLN) /

 

PortalMagetan.com – Masifnya penggunaan kendaraan listrik membuat PT PLN (Persero) menyiapkan seribu lebih stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) di Jawa dan Sumatera selama musim mudik lebaran 2024.

Total 1.299 SPKLU tersebar mulai dari Palembang, Sumatera Selatan hingga Banyuwangi, Jawa Timur pada pelaksanaan arus mudik Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Khusus untuk mudik kali ini kami juga mempersiapkan apabila ada yang mudik menggunakan mobil listrik, kami menyediakan 1.299 SPKLU," kata Direktur Utama PT PLN (Persero) Darmawan Prasodjo di Gresik, Jawa Timur.

Baca Juga: Lulusan SMA-SMK Merapat, PT Astra Otoparts Buka Lowongan Kerja Terbaru, Cek Syaratnya dan Cara Daftarnya

Darmawan mengatakan pihaknya terus mendekatkan pelayanan SPKLU untuk pemudik lebaran 2024 dengan menghadirkan SPKLU di masing-masing rest area di jalan tol dari Palembang-Bakauheni, Merak-Jakarta, Cirebon-Semarang, Solo-Madiun-Surabaya hingga Banyuwangi, telah dilengkapi SPKLU. Hal ini tentu sebuah kemajuan mengingat tahun sebelumnya hanya rest area spesifik yang dilengkapi SPKLU.

"Baik itu rest area dengan kode A yakni pergerakan dari barat ke timur, maupun dengan kode B dengan pergerakan timur ke barat, setiap rest area-nya sudah dilengkapi dengan SPKLU," ujarnya.


Adapun jarak rest area satu dengan yang lainnya adalah 23 kilometer. Darmawan mengatakan untuk sekali pengisian, mobil listrik bisa menempuh jarak hingga sekitar 300 kilometer.

"Jadi kami harap ini kondisinya aman apabila saudara-saudara kita mudik menggunakan mobil listrik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x