1.300 Personel Gabungan Diterjunkan Amankan 1 Suro dan Suran Agung di Madiun, Begini Imbauan AKBP Agus Dwi S

- 15 Juni 2024, 14:35 WIB
Ilustrasi: Polres Madiun Kota Terjunkan 1300 Personel Gabungan Amankan 1 Suro dan Suran Agung di Kota Madiun
Ilustrasi: Polres Madiun Kota Terjunkan 1300 Personel Gabungan Amankan 1 Suro dan Suran Agung di Kota Madiun /Foto: Doc Humas Polda Kalbar/

PortalMagetan.com – Polres Madiun Kota mengerahkan kekuatan penuh saat mengamankan perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 Hijriah atau malam "1 Suro" yang dilakukan para pesilat dari sejumlah perguruan di wilayah setempat.

Total sebanyak 1.300 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan rangkaian kegiatan Suroan dan Suran Agung.

"Polres Madiun Kota menerjunkan 1.300 personel untuk mengamankan kota selama kegiatan Suro dan Suran Agung. Itu belum termasuk personel siaga di Polres dan jajaran Korem," ujar Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto.

Baca Juga: Kronologi Mahasiswa Universitas PGRI Kanjuruhan Malang Terseret Arus Sungai Brantas saat Latihan Penyelamatan

Memasuki bulan Suro, di Kota Madiun belasan perguruan pencak silat banyak yang melaksanakan kegiatan internal. Seperti pengesahan warga baru, pengesahan kenaikan tingkat, dan lain sebagainya. Berbagai kegiatan tersebut harus berjalan aman, nyaman, dan lancar.

Untuk itu dia mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing. Selain itu, juga meminta seluruh perguruan pencak silat di wilayah Madiun dan sekitarnya untuk menjaga kondusivitas daerah saat peringatan Malam 1 Suro atau tahun baru islam.


"Kalau ada kejadian, segera laporkan kepada pihak yang berwajib," kata dia.

Baca Juga: DPMD Ponorogo Tunjuk Kasubag Kecamatan Sawoo Jadi Plt Kades Tony Sumarsono Pastikan Roda Pemerintahan Berjalan

Pihaknya juga telah menggelar rakor pengamanan dengan Forkopimda Kota Madiun guna mematangkan persiapan kegiatan menjelang Malam 1 Suro dan "Suran Agung" di wilayah hukumnya.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah