8.000 Penumpang Tinggalkan Madiun via Terminal Bus Purboyo, Diprediksi Hari Ini Puncak Arus Balik Lebaran 2024

- 14 April 2024, 14:15 WIB
Hari ini diprediksi puncak arus balik lebaran 2024  di terminal Madiun
Hari ini diprediksi puncak arus balik lebaran 2024 di terminal Madiun //kbrn Madiun

PortalMagetan.com - Ribuan pemudik melakukan perjalanan balik lebaran 2025 ke berbagai tujuan melalui Terminal Bus Purboyo. Pihak terminal mencatat ribuan penumpang itu berhadil diberangkatkan ke berbagai tujuan dengan ratusan bus antar kota antar provinsi (AKAP) maupun bus antar kota dalam provinsi (AKDP).

 

Hingga hari Sabtu, 13 April 2024 dinilai sebagai puncak arus balik dengan jumlah penumpang mencapai sekitar 8.000 orang.

 

Petugas Terminal Purboyo Madiun, Tjatur Setiawan mengatakan, lonjakan penumpang terjadi sejak H+3 lebaran atau Sabtu (13/4/2024). Data menunjukkan jika sejak 11-13 April, jumlah penumpang naik dan turun di Terminal Purboyo, Kota Madiun mencapai 8.000 orang.

Baca Juga: Pemerintah Berlakukan WFH dan WFO pada 16-17 April 2024, Simak Ketentuan dan Aturan Mainnya Beriku Ini

“Kemungkinan hari ini puncak baliknya,” katanya

 

Dia tidak memungkiri, animo masyarakat menggunakan moda transportasi bus masih cukup tinggi sekalipun ada program mudik dan balik gratis dari pemerintah maupun instansi. Untuk itu, guna meningkatkan pelayanan kepada penumpang, manajemen terminal jauh hari sudah menyiapkan berbagai sarana, prasarana, dan fasilitas pendukung terminal.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: KBRN Madiun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x