9.362 Pemudik Tiba di Terminal Purboyo Madiun pada H-2 Lebaran, Diprediksi Lonjakan Pemudik Tahun Ini Naik 30%

- 9 April 2024, 08:15 WIB
Kondisi Terminal Purboyo Kota Madiun yang H-2 Lebaran terdapat 9 ribu lebih pemudik turun di Madiun
Kondisi Terminal Purboyo Kota Madiun yang H-2 Lebaran terdapat 9 ribu lebih pemudik turun di Madiun //KBRN Madiun

PortalMagetan.com – Ribuan pemudik dari berbagai daerah tiba di Terminal Tipe A Purboyo Kota Madiun pada H-2 Lebaran. Berdasarkan data yang ada terdapat 9.362 penumpang tiba di terminal, dengan menggunakan 193 bus antar kota dalam provinsi (AKDP) dan 379 bus Antar kota antar Provinsi (AKAP)

 

Petugas pencatat data Terminal Tipe A Purboyo Kota Madiun, Tono mengatakan pada H-2 Lebaran jumlah penumpang turun dibandingkan sebelumnya atau pada H-3 lebaran yang pemudiknya tembus 11.149 orang.

 

Tak hanya penumpang yang datang, penumpang yang meninggalkan Madiun menuju ke berbagai kota sebanyak 8.179, dengan 572 bus AKDP dan AKAP.

 Baca Juga: Fresh Graduate Merapat, PT Kino Indonesia Buka Lowongan Kerja Terbaru, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

“Ya, kalau dibanding H-3, hari ini agak menurun, karena puncak mudik terjadi kemarin yakni penumpang yang tiba di terminal ini mencapai 11.149 orang, dengan menggunakan 230 armada AKDP dan 425 AKAP, sementara penumpang yang berangkat dari terminal sejumlah 9.281 orang, dengan 655 bus AKDP dan AKAP”, jelas Tono

 

Kata dia, rata-rata tujuan pemudik yang menggunakan bus AKDP yakni Madiun, Ponorogo dan Magetan, sementara bus AKAP menyebar merata menuju kota-kota besar di Indonesia.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: KBRN Madiun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah