Terkait Kasus Korupsi Timah, Kejagung Kembali Sita 4 Mobil Mewah dari Para Tersangka, Harganya Bikin Ngiler

- 20 April 2024, 13:40 WIB
Kapuspenkum Kejagung RI Ketut Sumedana
Kapuspenkum Kejagung RI Ketut Sumedana /Kejagung/Try Sutrisno/

PortalMagetan.com -  Jumlah mobil mewah yang didita Kejaksaan Agung (Kejagung) dari para tersangka kasus korupsi komoditas timah resmi bertembah. Selain menyita mobil mewah dari kediaman Harvey Moeis, penyidik kini kembali menyita mobil mewah dari tersangka lainnya yakni Direktur Utama PT SBS, Robert Indarto (RI). Dari rumah Robert Indarto Kejagung menyita mobil Toyota Zenix dan Mercedez Benz.

 

"Tim penyidik melakukan penyitaan terhadap barang bukti berupa surat berharga dan kendaraan bermotor yang diduga kuat berhubungan atau merupakan hasil kejahatan dari tersangka RI," ungkap Kapuspenkum Kejagung, Ketut Sumedana dalam keterangannya

 

Kata dia, Kejagung juga telah melakukan penggeledahan di sebuah rumah kawasan Jakarta Barat pada Kamis 18 April 2024. Rumah itu diketahui merupakan tempat tinggal dari Harvey Moeis.

 Baca Juga: Arus Mudik-Balik 2024, Kemenhub Catat 242 Juta Orang Lakukan Perjalanan Kemacetan di 2 Lokasi Ini Jadi Catatan

"Dari penggeledahan, tim penyidik berhasil melakukan penyitaan terhadap barang bukti kendaraan bermotor yang diduga kuat berhubungan atau merupakan hasil kejahatan yaitu satu unit Lexua RX300 dan satu unit mobil Toyota Vellfire," tuturnya.

 

Sebelumnya, Harvey Moeis yang juga merupakan suami artis cantik Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk.

 

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x