Bareskrim Polri Tangkap 55 WNA Diduga Terkait Kasus Froud Telekomunikasi, Simak Penjelasan Brigjen Djuhandhani

- 6 April 2023, 11:15 WIB
Penipuan gunakan media telecom fraud libatkan puluhan WNA digagalkan Dittipidun Bareskrim Polri
Penipuan gunakan media telecom fraud libatkan puluhan WNA digagalkan Dittipidun Bareskrim Polri /Antara

PortalMagetan.com- Kasus penipuan atau pemerasan melalui media elektronik berhasil diungkap Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri. 

Pengungkapan kasus penipuan atau pemerasan melalui media elektronik bermula dari laporan yang diterima terkait adanya aktivitas mencurigakan yang dilakukan secara tertutup.

"Adanya tindak pidana telecom fraud jaringan internasional yang diduga dilakukan oleh warga negara asing," ujar Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro dalam konferensi pers di Mabes Polri.

Kasus ini terungkap bermula dari laporan yang diterima terkait adanya aktivitas mencurigakan yang dilakukan secara tertutup dan tidak melapor ke pihak setempat.

Baca Juga: Jasa Marga Beri Diskon 20 Persen Tarif Tol Jakarta Cikampek, Subakti Syukur:: Dapat Menarik Minat
"Kami melaksanakan penyelidikan dan benar di waktu kemarin hari Selasa tanggal 4 April 2023 sekitar jam 10 kita melaksanakan pengecekan dan penindakan terhadap 3 lokasi penindakan,” ucapnya.

Lokasi penindakan atas laporan yang diterima yakni di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur dan Pasar Minggu serta Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.


Dari pengungkapan kasus tersebut, diamankan sebanyak 55 warga negara asing (WNA) yang belum bisa dipastikan asalnya karena terkait dengan dokumen kewarganegaraan.

"Pelaku yang diamankan ada 55, ini masih kita dalami lebih lanjut. Kami masih akan berkoordinasi dengan pihak imigrasi,” ungkapnya.

“Namun kita belum bisa memastikan karena para pelaku ini sampai sekarang belum kita dapatkan paspornya,” tambahnya.

Baca Juga: Lowongan Kerja Specialist IT Governance dari PT Pegadaian untuk Lulusan S1, Cek Syarat dan Cara Daftarnya

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x