PT Perusahaan Listrik Negara Buka Lowongan Kerja untuk Fresh Graduate dan Pro Hire, Cek Syarat Lengkapnya

- 16 Oktober 2022, 17:15 WIB
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Buka LOwongan Kerja untuk Fresh Graduate Maupun Pengalaman/ Tangkapan Layar/ @pln_id
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Buka LOwongan Kerja untuk Fresh Graduate Maupun Pengalaman/ Tangkapan Layar/ @pln_id /

PortalMagetan.com-Info lowongan kerja terbaru dari PT Perusahaan Listrik Negara di Oktober 2022.

PT Perusahaan Listrik Negara buka lowongan kerja menyampaikan kualifikasi pendidikan minimal lulusan S2 dengan jurusan sesuai job yang tersedia.

PT Perusahaan Listrik Negara dalam membuka lowongan kerja menyampaikan terbuka untuk fresh graduate maupun memiliki pengalaman kerja.

PT Perusahaan Listrik Negara Nusantara menyampaikan kandidat yang lolos ditempatkan di seluruh wilayah operasional PT Perusahaan Listrik Negara.

Baca Juga: PREDIKSI SKOR dan Head to Head MU vs Newcastle United di Liga Inggris Pekan ke-11 

Perusahaan Listrik Negara (disingkat PLN) atau nama resminya adalah PT. PLN (Persero) adalah sebuah BUMN yang mengurusi semua aspek kelistrikan yang ada di Indonesia.

Direktur Utamanya adalah Sofyan Basir (sebelumnya adalah Direktur Utama Bank Rakyat Indonesia), menggantikan Nur Pamudji.


Berawal di akhir abad 19, bidang pabrik gula dan pabrik ketenagalistrikan di Indonesia mulai ditingkatkan saat beberapa perusahaan asal Belanda yang bergerak di bidang pabrik gula dan pebrik teh mendirikan pembangkit tenaga lisrik untuk keperluan sendiri.

Antara tahun 1942-1945 terjadi peralihan pengelolaan perusahaan-perusahaan Belanda tersebt oleh Jepang, setelah Belanda menyerah kepada pasukan tentara Jepang di awal Perang Dunia II.

Proses peralihan kekuasaan kembali terjadi di akhir Perang Dunia II pada Agustus 1945, saat Jepang menyerah kepada Sekutu.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: Disnakerja


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah