Harga Beras Naik di Pasaran, Begini Penjelasan Mendag Zulkifli Hasan

- 23 September 2023, 10:30 WIB
Pedagang beras menunggu pembeli. Mendag beri pernyataan terkait kenaikan harga beras di pasaran
Pedagang beras menunggu pembeli. Mendag beri pernyataan terkait kenaikan harga beras di pasaran /Kabar Banten/Rizki Putri

PortalMagetan.com - Harga beras di pasaran mengalami lonjakan sejak beberapa pekan terakhir. Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan menanggapi kenaikan harga beras di pasar rakyat.

Mendag Zulkifli Hasan menyatakan harga beras di beberapa daerah sudah mulai turun, meskipun diakuinya masih ada beberapa wilayah yang belum mengalami penurunan harga.

“Sudah nggak naik. Ada sedikit yang turun, ada yang belum. Tapi sudah nggak naik,” tutur Mendag kepada wartawan, di Kantor Pusat Kementerian Perdagangan (Kemendag), Jumat, 22 September 2023.

Melansir data Panel Harga Badan Pangan Nasional (Bapanas), Jumat (22/9/2023) pukul 14.00 WIB, harga beras premium tercatat naik 0,48 persen menjadi Rp14.650 per kilogram.

Baca Juga: 2 Arahan Presiden Jokowi untuk Redam Lonjakan Harga Beras di Pasaran,Muhadjir Sebut Bulog Tahu Angka Persisnya

Sementara itu, harga beras premium tertinggi mencapai Rp17.900 per kilogram di Papua, sedangkan harga terendah sebesar Rp13.240 per kilogram di Sulawesi Selatan.

Kemudian, harga beras medium juga naik, sebesar 0,46 persen dibandingkan hari sebelumnya, menjadi Rp13.040 per kilogram. Harga tertinggi terjadi di Maluku sebesar Rp16.460 per kilogram dan terendah di D. I. Yogyakarta sebesar Rp11.070 per kilogram.***

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x