Bea Cukai Buka Lowongan Kerja untuk SMA, SMK, Diploma, Usia Maksimal 35 Tahun, Cek Syarat dan Link Daftarnya

- 10 Desember 2021, 19:25 WIB
Bea Cukai Buka Lowongan kerja Untuk SMA,SMK, Diploma , Usia Maksimal 35 tahun, berikut syarat dan LInk daftarnya
Bea Cukai Buka Lowongan kerja Untuk SMA,SMK, Diploma , Usia Maksimal 35 tahun, berikut syarat dan LInk daftarnya /Beacukai.cirebon.com

PortalMagetan.com-Info lowongan kerja terbaru datang dari Bea Cukai atau Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJB) di Desember 2021.

Bea Cukai atau Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJB) membuka lowongan kerja untuk lulusan SMA, SMK dan Diploma dengan jurusan terkait denganjob yang tersedia.

Bea Cukai atau Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJB) membuka lowongan kerja mensyaratkan nilai minimal untuk SMA-SMK nilai rata-rata 75 dan diploma IPK 2,75.

Direktorat Jenderal Bea dan Cukai disingkat DJBC adalah sebuah instansi pemerintah yang melayani masyarakat di bidang kepabeanan dan cukai.

Baca Juga: Cuaca Gunung Semeru Hambat Pencarian 12 Orang, Wayan: Terus Kami Cari


Tugas dan fungsi DJBC adalah berkaitan erat dengan pengelolaan keuangan negara, antara lain memungut bea masuk berikut pajak dalam rangka impor (PDRI) meliputi (PPN Impor, PPh Pasal 22, PPnBM) dan cukai.

Sebagaimana diketahui bahwa pemasukan terbesar (sering disebut sisi penerimaan) ke dalam kas negara adalah dari sektor pajak dan termasuk di dalamnya adalah bea masuk dan cukai yang dikelola oleh DJBC.

Selain itu, tugas dan fungsi DJBC adalah mengawasi kegiatan ekspor dan impor, mengawasi peredaran minuman, pengolahan tembakau lainnya.

 Baca Juga: Korban Kebejatan Herry Wirawan Bertambah, Ketua P2TP2A Garut: Semuanya Ada 21

Dari segi kelembagaan, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dipimpin oleh seorang Direktur Jenderal yang setara dengan unit eselon 1 yang berada di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia, sebagaimana juga Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Perbendaharaan, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: Lowonganterpadu.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x