Dugaan Penyebab Mobil Daihatsu Espass yang Terbakar Hebat di SPBU Jomblang Magetan, Begini Penjelasan Kapolsek

- 21 Mei 2024, 06:15 WIB
Kondisi Daigatsu Espass yang terbakar hebat di SPBU Jomblang Magetan
Kondisi Daigatsu Espass yang terbakar hebat di SPBU Jomblang Magetan //KBRN Madiun

PortalMagetan.com – Mobil Daihatsu Espass terbakar hebat di SPBU Jomblang, Kecamatan Takeran, Magetan  Senin, 20 Mei 2024. Mobil nopol AE 1731 BO milik Budiono hangus tak tersisa. Beruntung tak menjalar ke SPBU dan tak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa itu.

Diduga kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 wib itu disebabkan kebocoran tangki BBM di kendaraan nahas itu. Kapolsek Takeran, AKP Rohmadi mengatakan kebakaran diduga berawal dari percikan api pada mesin mobil yang menyambar BBM di lantai SPBU akibat kebocoran pada tangki kendaraan.

"Saat itu, Bapak Budiono baru saja selesai mengisi BBM dan hendak menyalakan mobilnya. Tiba-tiba muncul percikan api yang dengan cepat menjalar ke lantai SPBU dan membakar mobilnya," jelas AKP Rohmadi.

Baca Juga: Terupdate, PT KPN Corp Buka Lowongan Kerja Terbaru, Cek Syarat, Formasi dan Link Daftarnya

Mengetahui terjadi kebakaran, petugas SPBU dan orang yang ada di sekitar melakukan upaya pemadaman dengan alat pemadam kebakaran ringan (APAR), dan alat seadanya. Disisi lain sebagian petugas SPBU menghubungi Polsek Takeran dan Damkar untuk memastikan api benar-benar padam dan melakukan pendinginan.

Tim Inafis Sat Reskrim Polres Magetan juga telah melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran. Barang bukti yang diamankan berupa kerangka mobil Daihatsu Espass AE 1731 BO dan surat-surat penting milik korban yang ikut terbakar.

Menanggapi kejadian ini, Kapolsek Takeran menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada dan berhati-hati saat berada di SPBU. Pastikan mesin dan handphone dimatikan saat mengisi BBM dan hindari merokok di sekitar SPBU.

"Kejadian ini menjadi pengingat bagi kita semua untuk selalu mengutamakan keselamatan diri dan orang lain," ujar AKP Rohmadi.***

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: KBRN Madiun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah