Mantap, PT Jasa Marga Beri Diskon Tarif Tol Jakarta-Semarang PP saat Lebaran 2024, Cek Ruas dan Ketentunnya

- 1 April 2024, 13:35 WIB
 Sejumlah kendaraan pemudik hari raya Idul Fitri 1440 H antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat. PT Jasa Marga beri diskon tarif tol 20 persen
Sejumlah kendaraan pemudik hari raya Idul Fitri 1440 H antre memasuki Gerbang Tol Cikampek Utama, Cikampek, Jawa Barat. PT Jasa Marga beri diskon tarif tol 20 persen //Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga

PortalMagetan.com – Kabar bahagia bagi pemudik lebaran 2024 yang melintas di jalan tol Jakarta-Semarang. Sebab PT Jasa Marga (Persero) Tbk akan memberikan diskon atau potongan tarif tol hingga 20 persen pada arus mudik dan arus balik Lebaran 2024. Diskon tarif tol sebesar 20% ini untuk Tol Trans Jawa dari Jakarta hingga Semarang dan sebaliknya.

 

Pemberian diskon tarif ini merupakan perintah Kementerian PUPR dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana, mengatakan diskon tersebut berlaku untuk Jalan Tol Jakarta-Cikampek dan Jalan Layang MBZ, Jalan Tol Palimanan-Kanci, Jalan Tol Batang-Semarang dan Jalan Tol Semarang Seksi ABC.

 

"Potongan tarif tol ini akan berlaku dari Gerbang Tol (GT) Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek menuju GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada arus mudik dan dari GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang menuju GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada arus balik," kata Lisye Octaviana.

 Baca Juga: Diduga Keracunan Takjil, Puluhan Warga Jember Dilarikan ke Puskesmas, Begini Penjelasan Kepala Desa Setempat

Pemberlakukan diskon tersebut diberikan ke semua jenis kendaraan. Tujuannya untuk memaksimalkan distribusi lalu lintas dan menghindari penumpukan kendaraan pada tanggal tertentu yang diprediksi menjadi arus puncak mudik dan balik.

 

Teknis pemberlakuan potongan tarif tol ialah untuk semua golongan kendaraan dan hanya untuk kendaraan asal GT Cikampek Utama dan transaksi keluar di GT Kalikangkung Jalan Tol Batang-Semarang pada periode arus mudik yaitu mulai Rabu, 3 April 2024, pukul 05.00 WIB hingga Jumat, 5 April 2024 pukul 05.00 WIB.


 

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x