Dahsyat, Buah Kaktus Bisa Menyehatkan Kulit hingga Kontrol Gula Darah, Simak Segudang Manfaat Lainnya

- 25 Oktober 2023, 14:15 WIB
Ilustrasi buah kaktus yang memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan
Ilustrasi buah kaktus yang memiliki banyak manfaat positif bagi kesehatan /Pixabay/

PortalMagetan.com – Kaktus tak hanya sebagai tanaman hias untuk mempercantik ruangan, namun buah kaktus memiliki ragam manfaat untuk kesehatan.

Ada banyak jenis buah kaktus yang dapat dikonsumsi dan kaya nutrisi yang banyak mengandung manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Apa saja manfat mengkonsumsi buah kaktus? Berikut beberapa efek positif makan buah kaktus yang mungkin masih jarang diketahui, diantaranya:

Baca Juga: Dahsyat, Naik Turun Tangga Efektif Tingkatkan Kesehatan Jantung dan Turunkan Resiko Kena Stoke

  1. Melindungi Saluran Pencernaan

Kaktus memiliki banyak serat pangan yang bermanfaat dalam proses pencernaan. WebMD juga menyebutkan kaktus mempunyai kandungan betalain dan potasium.

Di satu sisi, bukti lain punya sifat anti-inflamasi, sehingga bisa melindungi saluran pencernaan. Sedangkan kalium dapat membantu tubuh dalam menyerap nutrisi lebih optimal.


  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Buah kaktus adalah sumber vitamin C yang baik. Salah satu manfaatnya adalah memperkuat sistem kekebalan tubuh. Konsumsi vitamin C teratur akan meningkatkan produksi sel darah putih. Artinya, tubuh Anda akan sangat terbantu untuk melawan virus.

  1. Menyehatkan Kulit dan Rambut

Konsumsi buah kaktus pir berduri sering dibanggakan sebagai cara mendapatkan kulit bersinar dan rambut sehat. Hal ini mungkin didapat dengan kandungan senyawa dan nutrisinya seperti vitamin C dan pigmen betalain yang punya sifat anti-inflamasi.

Baca Juga: Pelaku Pembunuhan Sekdes Sidonganti Tuban Dijerat dengan Pasal Pembunuhan Berencana, Ini Motif Pelaku

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x