Satpol PP Pemkab Sidoarjo Buka Lowongan Kerja untuk SMA, SMK Sederajat, Cek Syarat dan Link Daftarnya

- 9 Desember 2021, 20:28 WIB
Satpol PP Pemkab  Sidoarjo Buka Lowongan Kerja di Desember 2021 untuk Lulusan SMA, SMk sederajat, Cek syarat dan link daftarnya,
Satpol PP Pemkab Sidoarjo Buka Lowongan Kerja di Desember 2021 untuk Lulusan SMA, SMk sederajat, Cek syarat dan link daftarnya, //Satpol PP Pemprov Jatim

PortalMagetan.com-Info lowongan kerja terbaru di Desember 2021 datang dari Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) Pemerintah Kabupaten (PemkabSidoarjo.

Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) membuka lowongan kerja menjadi anggota Satpol untuk lulusan SMA, SMK Sederajat.

Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) dalam membuka lowongan kerja ini mensyaratkan usia minimal18 tahun dan maksimal 22 tahun.

Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja) dalam penerimaan anggota mensyaratkan tinggi minimal 167 senti meter.

Baca Juga: Telaga Sarangan Sisi Selatan Bakal Dikembangkan, Pemkab Gandeng Investor-Perhutani, Begini Konsepnya

Satuan Polisi Pamong Praja disingkat Satpol PP adalah perangkat Pemerintah Daerah dalam memelihara ketentraman dan ketertiban umum serta menegakkan Peraturan Daerah. Organisasi dan tata kerja Satuan Polisi Pamong Praja ditetapkan dengan Peraturan Daerah.


Polisi Pamong Praja pertama kali dibentuk di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan nama Detasemen Polisi Penjaga Kapanewon.

Namun demikian tidak sampai sebulan berdasarkan Perintah Jawatan Praja Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor 2 Tahun 1948 tanggal 10 November 1948, nama Detasemen Polisi Penjaga Kapanewon dirubah menjadi Detasemen Polisi Pamong Praja.

Baca Juga: Terkait Guru Perkosa 12 Santriwati, Kemen PPA Sebut Tak Cukup Hukuman Kebiri, Nahar: Bisa Kena Ekspoitasi Anak

Satpol PP berkedudukan di daerah provinsi dan daerah kabupaten/kota. Di daerah provinsi, Satpol PP dipimpin oleh kepala yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur melalui sekretaris daerah.

Halaman:

Editor: Moh Eko Suprayitno

Sumber: Lowonganterpadu.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x